Senin, 23 November 2020

Info PAS Gasal 2020


 Sudah siapkah menghadapi PAS?

Berdasarkan kalender akademik, Selasa,  1  Desember 2020  mendatang para peserta didik mulai dari tingkatan MTs akan menghadapi Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021. 

Penilaian Akhir Semester Gasal merupakan salah satu bentuk penilaian yang dilakukan satuan pendidikan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah diselesaikan pada semester gasal.

Bagi siswa atau peserta didik yang baik, mereka akan mempersiapkan diri secara maksimal untuk dapat menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Caranya mereka akan mempelajari semua kisi-kisi yang telah diberikan dan sering melakukan latihan soal-soal baik secara individu maupun kelompok. Persiapan yang mereka lakukan tidak bersifat SKS (Sistem Kebut Semalam) namun sudah mereka cicil setiap harinya bahkan sejak jauh-jauh hari.

Namun bagi siswa atau peserta didik yang kurang bertanggung jawab, mereka menyikapi Penilaian Akhir Semester secara biasa-biasa saja bahkan cenderung masa bodoh. Mereka seakan tidak peduli dengan hasil test nilai di bawah KKM dan rawan tinggal kelas.  Dalam kondisi pembeljaran Daring seperti ini, sering kali alasan klasik yang selalu digunakan untuk penghindari belajar  adalah “TIDAK PUNYA KUOTA”.   Padahal setiap harinya selalu Online dan Aktif di WhatShap.  Hadeeew……

Jangankan untuk membuka materi pelajaran,  Saat pelaksanaan Test pun banyak yang masa bodoh dan tidak mengikuti test, alasannya yang tidak ada jaringan lah, tidak ada kuota lah, HP rusak lah, dan segudang alasan akan dimunculkan padahal sebenarnya “MALAS”.  Wali kelas, Guru tak henti-hentinya juga mengingatkan anak-anak untuk aktif / online baik di WA ataupun die learning tapi kenyataannya jawaban “Iya Bu…”, “Siaap Pak” … hanya isapan jempol.  Jelas WA aktif tapi sama sekali tidak ada niatan untuk ikut pembelajaran Online.  Remeek Juuuu…..

Nah untuk PAS Gasal ini, tetap akan menggunakan E-learning.  Padahal E-Learning itu kalau kita manfaatkan sangat memudahkan bagi kita.  Tapi bagi siswa banyak yang sama sekali tidak pernah buka e-learning.  Alasannya “Lupa Pasword”,  “Tidak bisa Login”.

Nah… sebelum pelaksanaan PAS tanggal 1 Desember 2020, ini masih ada kesempatan untuk mengecek keaktifan elearning.  Berlatih login elearning,  Sehingga saat pelaksanaan PAS sudah siap Login dan Lancar dalam pelaksanaan test.  Silahkan Lihat Skedul Pelaksanaan PAS KLIK SKEDUL PELAKSANAAN PAS.

Kalau ingin tahu Jadwal PAS, Silahkan KLIK  JADWAL PAS SEMESTERGASAL 2020/2021

Silagkan berlomba untuk belajar.  Yang Ingin mempelajari Kiri-kisi soal PAS Semester gasal silahkan KLIK   KISI-KISI SOAL PAS GASAL 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar